Rafting Pertama Kali

Saya akan menulis pengalaman saya yang tidak bisa renang dan mencoba untuk ikut kegiatan rafting di Obech Rafting Mojokerto.

DSC_0048

Pertama ini adalah kegiatan yang disponsori oleh pihak organisasi pencak silat saya jadi ya kegiatan yang saya lakukan gratis, hehe. Namun kegiatan ini adalah sebuah kegiatan Try Our dan Raker tahunan untuk membahas Proker yang akan dijalankan organisasi saya untuk periode 2017-2020. Kegiatan di ikuti semua penggurus organisasi Perisai Diri Semen Indonesia.

Kegiatan ini di laksanakan di Obech Mojokero pada tanggal 13-14 Mei 2017. Meskipun hampir satu tahun sudah berlalu saya akan menceritakan pengalaman saya saat rafting untuk pertama kalinya dan sebelumnya saya tidak bisa renang sama sekali. Sebelum rafting kita diangendakan untuk try out dengan latihan bersama diskusi dan raker dengan suasana api ungun dan saling sharing antar anggota. Kegiatan tersebut dilakukan satu hari penuh. namun tidak terasa karena kesejukan dan dinginnya cuaca di obech rafting tersebut.

Hari berikutnya mulailah acara rafting, namun banyak juga teman-teman saya yang takut untuk ikut rafting, Namun akhirnya mereka memberanikan diri untuk ikut, lagian gak lucu juga kalau pesilat kok takut untuk menguji adrenalin & mental hehe .

foto bareng sebelum rafting

Mengenai rafting di Obech sendiri memang kita di bantu oleh pemandu yang berpengalaman satu perahu karet kecil biasa di isi 2-3 orang dan 1  memandu katanya panjang jalur rafting yaitu 3,5 km dan medan sungai cukup sulit dengan batu-batuan yang besar. Dari obech ke tempat sungai kita naik pick up untuk menuju ke sungai namun belum langsung di sungai melainkan kita turun di bukit yang tinggi dan jalan kaki untuk menuju sungai yang sangat jauh dan medannya pun sulit untuk menuruni bukit dan sampai di sungai. Namun rasa capek akan terbalaskan dengan dingin dan segarnya air sungai dan pemandangan yang kita lalui. sayangnya kita tidak membawa alat untuk memotret momen tersebut. setelah sampai ke lokasi sungai kita mulai menaiki perahu yang di dampingi oleh leader dari obech. saat kita melalui ada beberapa air terjun yang sangat bagus yang kita lihat dari atas perahu. setelah setengah jalan kita istirahat di rest area untuk minum teh hangat dan gorengan. lalu disinilah memulai untuk melewati medan yang sangat sulit. Dan perahu saya terbalik hinga dua kali namun sangat menyenangkan bagi seseorang yang pertama untuk mencoba rafting. Setelah finish kita akan menuju kembali ke obech dengan mengendari pick up. Namun menurut saya lebih mengacu adrenalin saat perjalanan rafting ketimbang raftingnya hehe mungkin karena naik pick up dengan banyak orang dengan medan Pacet mojokerto yang jalannya menanjak dan sempat pickup tidak bisa menanjak hehe. Namun rafting sangatlah menyenangkan untuk refreshing dan menghilangkan penat sejenak untuk kembali beraktifitas.

 

Sedikit informasi yang saya tulis ini semoga bermanfaaat untuk penulis dan pembaca.

Terima kasih

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: